0

Definition of:ATX motherboard

Posted by Unknown on 00.42
Definition of:ATX motherboard

 (Advanced Technology Extended motherboard) Motherboard PC yang menggantikan desain Baby AT. Tata letak diputar ATX CPU dan memori 90 derajat, memungkinkan full-length ekspansi untuk dipasang ke semua soket. Catu daya pukulan udara di atas CPU daripada menarik udara melalui chassis.

Diperkenalkan pada tahun 1995, ATX adalah motherboard PC pertama yang tidak hanya mencakup I / O support (serial, paralel, mouse, dll), tetapi untuk menempatkan semua konektor langsung pada motherboard. Sebelum ATX, hanya konektor keyboard melekat pada motherboard.

Banyak variasi dari ATX itu kemudian diperkenalkan dengan kedua faktor bentuk yang lebih kecil dan lebih besar, termasuk microATX, Mini ATX, FlexATX dan Extended ATX (lihat motherboard PC).

 
 The ATX Motherboard
Para lem motherboard semua komponen dari sistem komputer bersama-sama melalui berbagai, konektor slot dan port. Dalam kasus ini, Socket A untuk AMD Athlon XP CPU. Slot DDR SDRAM memegang modul memori, dan slot AGP dan PCI memegang kartu adapter. Port panel belakang menempel melalui belakang kasus ini. (Gambar milik ASUSTeK Computer Inc, www.asus.com)


 

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 hendi pradana All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.