0

perbedaan LGA dan ATX

Posted by hendi pradana on 20.17

perbedaan LGA dan ATX

Perbedaan LGA dan ATX

LGA :
    LGA (Land Grid Array) adalah tipe koneksi pada prosesor yang tidak memiliki pin sama sekali sebagaimana PGA, tetapi tipe LGA ini memiliki landasan untuk koneksi dengan pin-pin yang yang terdapat pada soket prosesor dimotherboard.
   LGA mampu memberikan distribusi power ke prosesor yang lebih bagus dibandingkan desain koneksi tipe PGA. Model LGA menjamin akurasi antar titik pin pada soket di motherboard dengan titik koneksi dipermukaan mikroprosesornya.




























 ATX :
   ATX Merupakan model motherboard dan power supply PC terbaru . Power supply ATX memiliki output 3.3, 5 dan 12 volt. Salah satu ciri ATX lainnya adalah pada saat melakukan shutdown Windows, kompuer secara otomatis iut mati (tidak perlu mematikan power komputer lagi).
   ATX (Advanced Technology Extended) adalah jenis power supply jenis terbaru dan paling banyak digunakan saat ini. Perbedaan yang mendasar pada PSU jenis AT dan ATX yaitu pada tombol powernya, jika power supply AT menggunakan Switch dan ATX menggunakan tombol untuk mengirikan sinyal ke motherboard seperti tombol power pada keyboard.